Search

PKS Dorong Jokowi Terbitkan Perppu KPK: Tak Boleh Ada Pelemahan! - detikNews

Jakarta - Anggota DPR RI Fraksi PKS, Mardani Ali Sera mendorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk membatalkan UU KPK yang telah disahkan oleh DPR. Mardani menegaskan tidak boleh ada upaya pelemahan terhadap KPK.

"Mendukung Mahasiswa agar Pak Jokowi mengeluarkan Perppu UU KPK. Tidak boleh ada pelemahan pada KPK," ucap Mardani kepada wartawan, Kamis (26/9/2019) malam.

Mardani menilai kinerja KPK saat ini telah sesuai dengan standar operasional prosedur. Selain itu, Mardani mengatakan Perppu untuk membatalkan UU KPK adalah tuntutan utama mahasiswa saat ini.

"Selama ini KPK bekerja dengan standar etika dan prosedur yang akuntabel. Perppu UU KPK tuntutan utama gerakan mahasiswa," kata dia.

Lebih lanjut, Mardani meminta Jokowi untuk mendengarkan aspirasi publik. Mardani juga mendorong Jokowi untuk menerbitkan Perppu tersebut.

"Jika mampu merasakan harapan publik, Perppu UU KPK diterbitkan. Saya dorong terbit," pungkasnya.


Presiden Jokowi sebelumnya menerima banyak masukan terkait nasib UU KPK yang mendapatkan begitu banyak penolakan. Jokowi mempertimbangkan masukan penerbitan Perppu untuk mencabut UU KPK.

"Banyak sekali masukan-masukan juga diberikan kepada kita, utamanya penerbitan Perppu, tentu saja ini akan kita segera hitung, kita kalkulasi," kata Jokowi dalam jumpa pers bersama para tokoh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Simak Video "Jokowi Pertimbangkan Terbitkan Perppu UU KPK"

[Gambas:Video 20detik]


(lir/dkp)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
September 27, 2019 at 08:02AM
https://ift.tt/2n2pySs

PKS Dorong Jokowi Terbitkan Perppu KPK: Tak Boleh Ada Pelemahan! - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKS Dorong Jokowi Terbitkan Perppu KPK: Tak Boleh Ada Pelemahan! - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.