Search

Ada Kelompok Bawa Senjata Api di Antara Massa Rusuh Wamena Papua, Kabur Lalu Adu Tembak - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf Chandra Diyanto mengungkapkan terdapat kelompok separatis bersenjata di tengah-tengah demo anarkis yang dilakukan pelajar SMA di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Senin (23/9/2019) kemarin.

Dikatakan Dandim, dalam perjalanan menuju asal muasal demo anarkis bersama Bupati Jayawijaya, pihaknya menemukan seseorang membawa senjata laras pendek di daerah Putikelek.

“Saat kami melihat adanya seorang warga membawa senjata api, kami langsung mengejarnya. Namun, sayangnya dia berhasil kabur dan kita hentikan pengejaran lantaran demo sudah anarkis dan chaos di daerah Jalan Hom-hom,” ungkapnya.

 Lagi, Gubernur Papua Lukas Enembe Buat Pernyataan: Tidak Akan Anda Diampuni

Akan tetapi, lanjut Dandim, sekitar pukul 13.00 WIT, terjadi kontak senjata antara Yonif 756 dengan kelompok separatis di daerah Pasar Baru, yang lokasinya tak jauh dari ditemukannya seorang warga membawa senjata api.

Video dan foto rusuh Wamena Papua
Video dan foto rusuh Wamena Papua (Tribunnews.com/ Twitter @antilalat @khirlani)

“Jadi dari kontak senjata itu, kita ketahui ada senjata laras panjang dan laras pendek yang ditembakkan. Kita duga jumlah senjata yang mereka gunakan berjumlah 3 pucuk. Dari kontak senjata itu tak ada korban jiwa,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dandim Jayawijaya: Di Tengah Demo Siswa di Wamena, Ada Orang Membawa Senjata"
Penulis : Kontributor Wamena, John Roy Purba

Jumlah Korban Tambah

Sementara dikutip dari Tribunnnews.com, jumlah korban meninggal dalam kerusuhan di Wamena ibukota Kabupaten Jayawijaya bertambah menjadi 22 orang.

Penambahan itu setelah Selasa 24 September pagi ini ditemukan 1 jenazah lagi di puing bangunan yang terbakar.

“Ada penambahan lagi setelah pagi ditemukan lagi jenazah di bekas reruntuhan bangunan yang terbakar,”ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
September 24, 2019 at 02:37PM
https://ift.tt/2kNCV8i

Ada Kelompok Bawa Senjata Api di Antara Massa Rusuh Wamena Papua, Kabur Lalu Adu Tembak - Tribunnews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Kelompok Bawa Senjata Api di Antara Massa Rusuh Wamena Papua, Kabur Lalu Adu Tembak - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.