Search

Survei: 62% Masyarakat Optimis ke Kabinet Jokowi karena Ada Tokoh Milenial - Detiknews

Jakarta - Indonesia Political Opinion melakukan survei politik untuk mengetahui pendapat publik tentang komposisi dan tingkat optimisme terhadap kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Disebutkan sebanyak 62% masyarakat optimis dengan susunan Kabinet Indonesia.

"Publik lebih percaya bahwa Indonesia dengan komposisi kabinet sekarang, optimis itu ada sekira 62%, menurut saya itu sangat tinggi," ujar Direktur Indonesia Political Opinion Dedi Kurnia Syah Putra, dalam diskusi Polemik dengan tema 'Efek Milenial di Lingkaran Istana' di Hotel Ibis Tamarin, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (23/11/2019).

Dedi mengatakan, optimisme itu muncul lantaran ada beberapa tokoh milenial yang masuk dalam susunan kabinet. Dua di antaranya yakni menempati posisi Mendikbud Nadiem Makarim dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama.

"Optimisme muncul, orang lihat tokoh baru seperti Wishnutama dan Nadiem. Serta kinerja menteri-menteri. Angka ini juga Tidak jauh berbeda dengan angka Jokowi pada saat survei pilpres," ujarnya.

Dedi mengatakan, riset dilakukan pada bulan November 2019. Dengan responden secara nasional, tersebar di 27 Provinsi di Indonesia.

"Sebaran pemilih responden kami adalah nasional, artinya ada 27 provinsi yang ikut, sisanya karena kami tidak punya SDM di sisa provinsi 27 itu tidak bisa diambil oleh sampel tim," tuturnya.

Simak Video "Temui PKS, NasDem Bantah Tak Happy soal Kabinet Jokowi"


Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
November 23, 2019 at 12:28PM
https://ift.tt/2XC1uE8

Survei: 62% Masyarakat Optimis ke Kabinet Jokowi karena Ada Tokoh Milenial - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Survei: 62% Masyarakat Optimis ke Kabinet Jokowi karena Ada Tokoh Milenial - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.