Search

Jubir Akui Ada Stafsus Ma'ruf dari NU: Itu Karena Kenyamanan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baedowi membenarkan bakal ada pengumuman sejumlah staf khusus untuk membantu kerja Wapres. Kendati begitu ia belum merinci waktu pengumuman, ataupun jumlah dan identitas para pengisi jajaran stafsus wapres.

"Ada NU, ada MUI, ada orang luar juga. Itu macam-macam," kata Masduki ditemui usai mengisi materi di kegiatan Sertifikasi Dai Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Masduki mengakui para personel stafsus itu diisi orang-orang dari orang-orang berbagai latar belakang. Namun, beberapa stafsus ditunjuk karena pertimbangan kedekatan dengan Maruf.


"Kalau ada orang NU itu saya kira karena kenyamanan saja. Kenyamanannya Kyai Ma'ruf," tambah Masduki lagi. Ia pun menerangkan tugas stafsus wapres hampir sama dengan stafsus presiden. Di antaranya memberikan masukan mengenai sejumlah kebijakan pemerintah.

"Sama [dengan stafsus presiden] sesuai dengan Tupoksinya lah," lanjut dia tanpa menjelaskan detail.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya di tengah acara Standarisasi Dai MUI, moderator kegiatan menyampaikan Masduki selaku salah satu pemateri tak bisa mengikuti acara sampai selesai. Juru Bicara Wapres Maruf Amin yang juga Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi itu harus melanjutkan kegiatan untuk mengikuti pengumuman anggota stafsus Wapres.

Presiden Joko Widodo sebelumnya telah terlebih dulu mengumumkan jajaran stafsus. Sebanyak tujuh dari total 12 stafsus terdiri dari kalangan milenial. Sedangkan dua anggota lain merupakan anggota lama Stafsus Presiden yakni Sukardi Rinakit dan Ari Dwipayana.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
November 25, 2019 at 12:56PM
https://ift.tt/2QPblVU

Jubir Akui Ada Stafsus Ma'ruf dari NU: Itu Karena Kenyamanan - CNN Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jubir Akui Ada Stafsus Ma'ruf dari NU: Itu Karena Kenyamanan - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.