Search

DKI Siapkan 4 Desain Trotoar, Tak Ada Tipe untuk PKL Jualan - detikNews

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga menyiapkan empat desain penataan trotoar di Jakarta. Desain trotoar ini akan disesuaikan dengan karakteristik masing-masing wilayah.

"Ada tempat tipe penataan trotoar, (luasnya) tergantung karakteristik wilayah masing-masing," ujar Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho di gedung Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Hari mengatakan saat ini pembangunan trotoar akan dilakukan dalam skala prioritas. Trotoar ini nantinya akan dibangun di lima wilayah DKI Jakarta.


"Ini yang akan kita skala prioritaskan untuk pembangunan trotoar di lima wilayah DKI Jakarta," tuturnya.

Dia menyebut, dalam perencanaan pembangunan trotoar sejak 2016, baru 16 persen yang dibangun. Menurutnya, hal ini terkendala Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Empat desain trotoar yang disiapkan untuk revitalisasi di Jakarta Empat desain trotoar yang disiapkan untuk revitalisasi di Jakarta (Foto: Dok. Pemprov DKI)

"Kalau ditanya dari 2016 sampai sekarang trotoar yang baru dibangun ya baru 16 persen, yang kita bangun sampai saat ini. Kurang 20 persen, karena apa mengingat APBD kita. Kalau APBD DKI tahun 2020, kita dapat bangun 103 dari 2019 yang hanya 67," tuturnya.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 21, 2019 at 09:39PM
https://ift.tt/33TH2AB

DKI Siapkan 4 Desain Trotoar, Tak Ada Tipe untuk PKL Jualan - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "DKI Siapkan 4 Desain Trotoar, Tak Ada Tipe untuk PKL Jualan - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.