Search

Akan Ada Demo Buruh, 500 Personel TNI-Polri Bersiaga - Detiknews

Jakarta - Sebanyak 500 personel gabungan TNI-Polri bersiaga untuk mengamankan unjuk rasa yang akan berlangsung hari ini. Unjuk rasa yang diikuti oleh buruh itu akan digelar di Balai Kota dan Disnaker DKI Jakarta.

"Hari Rabu rencana unjuk rasa dari Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia. Kita siapkan petugas PAM gabungan sebanyak 500 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/10/2019).


Sejumlah 500 personel gabungan itu terdiri dari personel TNI-Polri dan unsur dari Pemprov DKI Jakarta seperti Dishub, Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan lain-lainnya. Argo mengatakan massa buruh yang hadir diperkirakan mencapai 750 orang.
"Estimasi masa 500-750 orang. Mereka menuntut menaikkan upah minimum 2020, tolak PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan dan tolak surat edaran Menaker," jelas Argo.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar mengatakan untuk arus lalu lintas di titik demo belum ada penutupan. Penutupan disebutnya bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas masih situasional sifatnya," kata Fahri.


Fahri menyebut aksi demo buruh itu akan berlangsung di depan gedung Disnaker dan Balai Kota. Massa buruh itu disebut polisi tergabung dalam KSPI.

"Iya massa dari KSPI rencana gelar demo ke Disnaker dan Balai Kota," pungkas Fahri.
(sam/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 30, 2019 at 08:22AM
https://ift.tt/2NoSZaQ

Akan Ada Demo Buruh, 500 Personel TNI-Polri Bersiaga - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akan Ada Demo Buruh, 500 Personel TNI-Polri Bersiaga - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.