Search

Mentan Yasin Limpo ke Kantor BPS, Ada Apa Ya? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo  menyambangi kantor Badan Pusat Statistik (BPS) siang ini. Ini adalah kunjungan pertama Syahrul ke BPS sejak dilantik sebagai Menteri Pertanian pekan lalu.

Informasi yang dihimpun, Syahrul Yasin dijadwalkan bertemu Kepala BPS untuk mendiskusikan soal perbaikan data pertanian dan satu pintu data statistik pertanian. Yasin Limpo datang sekitar pukul 14.00, rapat berlangsung tertutup.

Untuk diketahui, perbaikan data pertanian termasuk program yang hendak dicapai Syahrul dalam 100 hari ke depan. Data pertanian juga menjadi isu hangat belakangan ini setelah mantan Mentan Amran Sulaiman mengungkap ada perbedaan data luas baku sawah dari Kementerian Pertanian dan BPS. 

Pernyataan ini disampaikan Amran saat acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Pertanian, Jumat pekan lalu.

Amran dalam pidatonya kemudian mengungkit kembali soal adanya data 'mafia'. Menanggapi itu, Syahrul tak tinggal diam dan mengatakan akan membereskan masalah mafia pertanian itu.

"Mana itu mafia, tunjukkan kepada saya. Saya biasa tempur di lapangan, kok," kata Syahril dalam pidato di acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Pertanian, Jakarta, Jumat (25/10/2019).  (hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 29, 2019 at 03:07PM
https://ift.tt/2BOTyFh

Mentan Yasin Limpo ke Kantor BPS, Ada Apa Ya? - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mentan Yasin Limpo ke Kantor BPS, Ada Apa Ya? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.