Search

Sebut Ada Ratusan WNI di Kapal Pesiar MV Westerdam, Menlu: Semua Sehat - Suara.com

Suara.com - Selain di kapal pesiar Diamond Princess, terdapat ratusan Warga Negara Indonesia (WNI) di kapal pesiar MV Westerdam. Total ada sebanyak 362 WNI berada di kapal tersebut.

Terkait itu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengkonfirmasi, kapal tersebut yang kekinian berlabuh di Kamboja. Dia mengklaim, seluruh WNI di kapal tersebut bebas dari Virus Corona Covid-19.

"WNI kita yang ada di Kapal Westerdam yang saat ini berlabuh di Kamboja. WNI kru kita adalah yang kru yang terbesar. Jumlahnya 362. Nah dari 362 ini, pada saat mereka berlabuh, mereka dalam kondisi sehat," kata Retno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (17/2/2020).

Dari total 362 WNI, ada 60 orang yang kontrak kerjanya telah rampung dan siap untuk pulang. Hanya saja, beberapa diantara mereka kontraknya justru diperpanjang.

"Sehingga yang sudah kembali di Indonesia adalah 27 orang. Dan mereka juga begitu tiba sudah dilakukan pengecekan semua oleh tim Kementerian Kesehatan. Diberikan juga health alert card dan sejauh ini mereka ada dalam kondisi sehat," kata Retno.

"Nah menurut informasi kapal tersebut, kapal itu akan sandar sampai 27 Februari. Itu adalah informasi per detik ini," sambungnya.

Dari informasi yang dihimpun, kapal pesiar MV Westerdam berlabuh di Kamboja, seusai ditolak oleh beberapa negara.

Operator kapal pesiar, Holland America Line mengatakan, di antara 1.455 penumpangnya dan awak kapal, tidak ada yang terinfeksi virus korona Covid-19.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 17, 2020 at 09:12PM
https://ift.tt/2SAywUa

Sebut Ada Ratusan WNI di Kapal Pesiar MV Westerdam, Menlu: Semua Sehat - Suara.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sebut Ada Ratusan WNI di Kapal Pesiar MV Westerdam, Menlu: Semua Sehat - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.