Search

Pilwalkot Makassar 2020, Tak Ada Bakal Calon Independen Penuhi Syarat - detikNews

Makassar -

Tahapan pendaftaran calon wali kota-wakil wali kota Makassar jalur perseorangan telah ditutup KPU Makassar. Namun tidak satu pun pasangan kandidat yang memenuhi syarat yang mengembalikan berkas syarat dukungan.

Komisioner KPU Makassar bidang teknis penyelenggara, Gunawan Mashar, yang dikonfirmasi detikcom, Senin (24/2/2020), mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat di Hotel Claro untuk menerima berkas syarat dukungan kandidat. Hanya dua kandidat yang datang membawa berkas, meskipun tidak lengkap, yaitu Andi Budi Pawawoi-Idham Amiruddin dan Andi Munawar Syahrir-Andi Alfin Mapangile.

"Kemarin kandidat Budi Pawawoi membawa 31 boks dokumen syarat dukungan, tapi dokumennya tidak lengkap, tidak membawa dokumen B1.1-KWK, daftar nama yang memberi dukungan, tidak membawa dokumen rekap dukungan persebaran kecamatan, termasuk dokumen pakta integritas kandidat," ungkap Gunawan.

Selain itu, lanjut Gunawan, tim sukses Ramdhan 'Danny' Pomanto juga datang melapor ke KPU, untuk menyampaikan bahwa Danny batal maju lewat jalur perseorangan. Sebelumnya, ada 7 paslon yang mengambil user Sistem Informasi Calon (Silon) di KPU, sebagai syarat awal untuk menempuh jalur dukungan perseorangan.

Sementara itu, Danny Pomanto sendiri telah memutuskan untuk menempuh jalur dukungan partai, usai mendapat kepastian rekomendasi dari partainya, Nasdem, dalam acara yang digagas Danny: Musyawarah Rakyat, di gedung Celebes Convention Center, Makassar, Sabtu (22/2).

Danny mengklaim timnya telah mengumpulkan 153 ribu syarat dukungan. Adapun syarat dukungan yang ditetapkan KPU Makassar sebanyak 72.570 syarat dukungan yang tersebar di 8 kecamatan se-Makassar.

Tonton juga video KPU Makassar Mulai Buka Pendaftaran Calon Perseorangan Pilwalkot:

[Gambas:Video 20detik]

(mna/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 24, 2020 at 10:00AM
https://ift.tt/37YnxIR

Pilwalkot Makassar 2020, Tak Ada Bakal Calon Independen Penuhi Syarat - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilwalkot Makassar 2020, Tak Ada Bakal Calon Independen Penuhi Syarat - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.