Search

Tak Ada Jembatan, Warga di Mamuju Kesulitan ke Ladang - detikNews

Mamuju -

Warga Desa Leling, Kecamatan Tommo, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, berharap pemerintah meningkatkan infrastruktur jalan dan jembatan dari kampung menuju kebun mereka. Sebab, warga harus menyeberangi sungai menggunakan perahu tradisional, agar dapat beraktivitas di kebun.

Salah seorang warga bernama Hasbullah mengaku kondisi memprihatinkan ini telah berlangsung lama. Tidak jarang warga di daerah ini harus bertaruh nyawa melewati sungai berarus deras agar dapat membawa hasil kebun menuju kota untuk dijual.

"Ini kita pakai perahu tiap hari, belum ada akses jalan masuk (menuju kebun) terpaksa kita pakai perahu, jalanan belum ada yang bagus, sudah lama kita minta agar ada jalan tani, pernah ada dibuka, tapi sekali," kata Hasbullah kepada wartawan, Kamis (27/02/20).


Menurut Hasbullah, minimnya infrastruktur membuat banyak warga enggan masuk ke kebun untuk bekerja. "Bagaimana kita mau berkebun kalau tidak ada jalanan, seandainya ada jalanan masuk orang semangat berkebun, menanam sawit dan jagung," tuturnya.

Warga berharap pemerintah memberikan perhatian membangun fasilitas jalan dan jembatan untuk memudahkan aktifitas warga di daerah ini.

(idh/idh)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 27, 2020 at 04:07PM
https://ift.tt/3cbYaqb

Tak Ada Jembatan, Warga di Mamuju Kesulitan ke Ladang - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Jembatan, Warga di Mamuju Kesulitan ke Ladang - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.