Search

PDIP: Hubungan Megawati-Surya Paloh Baik, Ada Beda Pandangan Hal Wajar - detikNews

Jakarta - Gestur melengos Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berjalan di hadapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghidupkan kembali isu 'perang dingin' antara keduanya. Gerak-gerik NasDem selama Pemilu 2019 pun kembali jadi sorotan.

Selama masa Pemilu 2019, Partai NasDem tercatat melakukan manuver 'melangkahi' PDIP seperti mengklaim Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai kader mereka hingga menyatakan ingin memboyong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke DKI Jakarta. Untuk diketahui, dua nama tersebut sejatinya adalah kader PDIP. PDIP menyatakan hubungan Megawati-Surya Paloh baik-baik saja.


"Sepengetahuan saya, hubungan mereka biasa dan baik adanya. Benang merah yang mengikat para tokoh bangsa ini, dalam bacaan kami, adalah jiwa nasionalisme yang tinggi dan kesetiaan kepada ideologi bangsa Pancasila," kata anggota DPR F-PDI Hendrawan Supratikno, Rabu (2/10/2019) malam.
Hendrawan lalu berbicara soal perbedaan pandangan dalam iklim demokrasi. Menurutnya, itu hal yang wajar.
"Ada perbedaan pandangan itu hal yang wajar. Persaingan antarparpol dalam demokrasi juga wajar. Kalau bertemu juga banyak bergurau," sebut dia.

Hendrawan punya dugaan terkait isu 'perang dingin' Megawati dan Surya Paloh. Meski demikian, dia menyerahkan kepada publik untuk melakukan penilaian sendiri.

"Diembuskan dengan tujuan-tujuan tertentu. Biar publik yang menilai dan mencernanya sesuai logika masing-masing," tutur Hendrawan.

Mega Melengos, Surya Paloh: Dari Saya Nggak Ada Masalah Personal:


(gbr/fai)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 03, 2019 at 08:22AM
https://ift.tt/2n3tylS

PDIP: Hubungan Megawati-Surya Paloh Baik, Ada Beda Pandangan Hal Wajar - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PDIP: Hubungan Megawati-Surya Paloh Baik, Ada Beda Pandangan Hal Wajar - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.