Search

Begini Sejarah Masjid Camii Tokyo, Tempat Pernikahan Syahrini dan Reino Barack - CumiCumi.com

Rabu, 27 Februari 2019 Syahrini akan melangsungkan pernikahan dengan Reino Barack di Masjid Camii Tokyo, Jepang. Sebelum pernikahan Syahrini dan Reino digelar, ada baiknya warganet menyimak sejarah Masjid Camii Tokyo berikut ini.

masjid-camii6.jpg

"Masjid ini dibangun pada tahun 2000. Masjid ini dibangun semenjak 1938, dibangun oleh orang Turki, dari Rusia. Waktu itu ada revolusi Rusia, dan mereka harus pindah ke macanegara, dan salah satu grup mereka ke sini terus bangun masjid ini pada 1938. Tapi waktu itu pertama kali dibangun pakai kayu, terus di-manage, mereka bongkar dan menjadi Masjid Camii yang sekarang ini,” kata salah satu pengurus Masjid Camii, Gufron saat berbincang dengan cumicumi.com di Jepang, Selasa (26/2).

BACA JUGA, Jelang Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Quraish Shihab dan Nasaruddin Umar Datangi Masjid di Jepang

Tak hanya sekadar tempat ibadah, banyak aktivitas yang bisa dilakukan umat muslim maupun non-muslim di Masjid Camii Tokyo. Benarkah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah pernikahan?

masjid-camii5.jpg

“Kita membuat lecture tentang Islam, bukan cuma muslim tetapi juga non-muslim menjelaskan tentang Alquran itu apa dan sejarah. Dan kita juga buat acara yang muslim di Jepang biar mereka punya teman dan koreksi sama teman-teman muslim di Jepang,” paparnya.

“Dan kita juga selain acara agama, workshop in flower management. Itu saya yang ngerjain, dan ada juga membuat workshop membuat pot. Sama ada cooking class juga. Pokoknya kita bikin kegiatan segala macam biar orang pada datang ke masjid, bukan cuma muslim tetapi juga non-muslim,” tutup Gufron. O nov

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.cumicumi.com/news/cumi-celebs/164001/begini-sejarah-masjid-camii-tokyo-tempat-pernikahan-syahrini-dan-reino-barack

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Sejarah Masjid Camii Tokyo, Tempat Pernikahan Syahrini dan Reino Barack - CumiCumi.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.