Search

OJK Sebut Ada MI Baru yang Diperiksa pada 2020, Siapa ya? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan ada sejumlah perusahaan manajer investasi (MI) baru yang diperiksa pada 2020. Namun OJK masih belum menyebutkan jumlah MI yang sedang diperiksa tersebut.

"Masih [pemeriksaan], 37 itu dari 2019 [suspensi MI], yang 2020 ada lagi yang baru. Ada beberapa, nanti kita disclose ya," kata Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II OJK, Fakhri Hilmi di Gedung DPR, Selasa (4/2/2020).

Fakhri juga mengatakan pengawasan terhadap MI tetap dilakukan. "Artinya masih dalam ranah supervisi action. Jadi kita gak bisa mengungkapkan ke wartawan, tapi saya katakan bahwa pengawasan tetap jalan, kasus Emco (PT Emco Asset Management) dan MI-MI lainnya ditangani sesuai ketentuan," ujar Fahri.


Beberapa waktu lalu, OJK sempat menyampaikan pada 2019 ada 37 manajer investasi mendapatkan sanksi. Dari 37 MI tersebut, sejumlah MI terkait dengan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Kan bagian dari 37 yang kita kenain sanksi...Ada beberapa yg terkena, ada yang sisanya," kata Kepala Eksekutif Pasar Modal OJK Hoesen, di Gedung DPR, Rabu (22/01/2020).

Namun Hoesen tidak bisa merinci jumlah pasti MI yang terlibat skandal Jiwasraya. "Saya lupa yang terkait langsung dengan itu. Tapi kan kita gak sepesifik AJS (Jiwasraya) tentunya, karena semua," tambah Hoesen.

Hoesen juga menyampaikan praktik pengelolaan investasi yang dilakukan oleh Jiwasraya dengan MI. Salah satunya, membuat produk reksa dana dengan investor tunggal.

"Ya ada beberapa kondisi, salah satunya itu (reksa dana investor tunggal)." tambah Hoesen.

[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 04, 2020 at 06:02PM
https://ift.tt/2GSXBmH

OJK Sebut Ada MI Baru yang Diperiksa pada 2020, Siapa ya? - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "OJK Sebut Ada MI Baru yang Diperiksa pada 2020, Siapa ya? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.