Search

Kunjungi Natuna, Mahfud: Masyarakat Normal, Tak Ada yang Pakai Masker - detikNews

Natuna -

Menko Polhukam Mahfud Md melakukan kunjungan kerja ke Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Dia melihat kehidupan masyarakat di Natuna berjalan normal.

"Jadi sini tidak ada apa-apa. Tadi kami turun dari pesawat juga tidak ada yang makai masker. Saya melihat perjalanan dari bandara ke sini, semua kehidupan masyarakat berjalan normal," kata Mahfud Md kepada wartawan di Kantor Bupati Natuna, Kota Ranai, Natuna, Kamis (6/2/2020).

Mahfud tampak didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo. Dia mengaku datang untuk memastikan situasi dan kondisi di Natuna sudah kembali normal.

Diketahui, sejumlah warga sempat menyampaikan penolakan atas kedatangan warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China. Mereka merasa khawatir atas wabah virus Corona yang sedang merebak.

"Saya datang ke Natuna untuk memastikan bahwa tidak ada masalah serius dan persoalan virus Corona yang kemarin sempat menimbulkan kecemasan," kata Mahfud.

Dia memastikan bahwa WNI yang dievakuasi dari Wuhan ke Natuna dalam kondisi sehat. Dia menjelaskan, prosedur observasi harus diterapkan sebagai bagian pencegahan penyebaran. Prosedur ini merupakan bagian dari standar dari Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Jadi di sini tidak ada apa-apa. Tidak ada persoalan yang mengancam kita dalam soal virus Corona ini," katanya.

Mahfud menjelaskan, saat ini negara sedang hadir di Natuna melindungi warganya sesuai dengan tugas konstitusi.

"Bahwa pemerintah itu dibentuk adalah untuk melindungi dari segenap bangsa dan seluruhnya tumpah darah Indonesia. Melindungi warga negara Indonesia dan melindungi warga Natuna di sini dan melindungi juga keadaan alam di Natuna tidak menjadi tempat bersarangnya virus Corona yang sekarang menjadi persoalan di beberapa negara," katanya.

Kemenkes: Aktivitas Masyarakat Natuna Normal, Kondisinya Kondusif:

[Gambas:Video 20detik]

(cha/jbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 06, 2020 at 08:03PM
https://ift.tt/384HOx7

Kunjungi Natuna, Mahfud: Masyarakat Normal, Tak Ada yang Pakai Masker - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kunjungi Natuna, Mahfud: Masyarakat Normal, Tak Ada yang Pakai Masker - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.