Search

Keanehan Virus Corona: Ada Tambahan Misterius - Detiknews

Surabaya -

Ahli melihat ada keanehan pada struktur virus Corona Wuhan. Menurut diskusi sejumlah pakar internasional, ternyata ada usaha penempelan, seperti apa analisanya?

"Virus ini ada keanehan yaitu virus Corona Wuhan punya tambahan struktur yang ada dalam dirinya yang tidak dipunya SARS ataupun MERS," kata Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom, saat berkunjung ke kantor Transmedia di Surabaya, Kamis (6/2/2020).

Nidom yang aktif dalam diskusi dengan pakar internasional terkait virus RNA ini lantas memaparkan keanehannya. Ada unsur tambahan yang belum jelas asal-usulnya.

Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom/Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga, Chaerul Anwar Nidom/ Foto: Imam


"Yang membedakan di kalangan pengamat bahwa ini tambahan buatan atau tambahan alam," katanya.

"Jadi ada tambahan protesin sekitar 45 nukleotida, nah ini agak aneh. Apakah protein ini menempel pada virus yang berbadan kelelawar atau ada satu usaha penempelan, nah itu yang belum diamati. Jadi perlu kehati-hatian dalam menangani virus ini," papar Nidom.

Prof Nidom lantas memaparkan ada dua macam virus Corona yaitu low patogenic yang tidak begitu ganas di mana reseptornya ada di saluran atas dan high patogenic yang reseptornya ada di paru yang berakibat fatal.

Simak Video "Jokowi Serahkan Penanganan WNI yang Positif Corona ke Singapura"

[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 06, 2020 at 01:11PM
https://ift.tt/384NuqH

Keanehan Virus Corona: Ada Tambahan Misterius - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keanehan Virus Corona: Ada Tambahan Misterius - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.