Search

Jika Tak Ada Permintaan Maaf, Bupati Ciamis akan Tuntut Ridwan Saidi - SuaraJabar.ID

SuaraJabar.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama wakilnya turut bersikap atas pernyataan Ridwan Saidi soal Kerajaan Galuh dan Ciamis. Kedua pemimpin di tanah Sunda itu turut membubuhkan tanda tangan bersama massa yang menuntut sang budayawan meminta maaf atas pernyataannya.

Herdiat mengatakan, Kerajaan Galuh di Ciamis tidak muncul begitu saja. Di mana sudah banyak ahli yang membuktikan keberadaan Kerajaan Galuh di Ciamis. Karena itu, ia mempertanyakan dasar dari pernyataan budayawan Ridwan Saidi.

"Kita tidak ujug-ujug ada Galuh, kita hasil penelitian, pengkajian, para ahli, para profesor yang menelitinya juga. Banyak barang bukti peninggalan kerajaan Galuh," kata Herdiat saat aksi di Alun-alun Ciamis, Jumat (14/2) sebagaimana dilansir Ayobandung.com.

Menurut Herdiat, tak ada warga Ciamis yang butral. Ia justru merasa bangga dengan keberadaan Galuh di Ciamis.

Ia mengingatkan, masyarakat Ciamis untuk bersabar dan tidak melakukan aksi secara arogan dan brutal. Segala persoalan yang ada dapat diselesaikan melalui jalur hukum, jika tak ada itikad baik dari Ridwan Saidi untuk meminta maaf.

"Kita tidak boleh arogan, tidak boleh brutal, kita tuntut secara hukum," ujar dia.

Sebelumnya, budayawan Ridwan Saidi membuat pernyataan kontroversial. Ia menyebut Galuh berarti brutal dan tak pernah ada kerajaan di Ciamis.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 16, 2020 at 12:03PM
https://ift.tt/2HoDGfI

Jika Tak Ada Permintaan Maaf, Bupati Ciamis akan Tuntut Ridwan Saidi - SuaraJabar.ID
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jika Tak Ada Permintaan Maaf, Bupati Ciamis akan Tuntut Ridwan Saidi - SuaraJabar.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.