Search

Ada Virus Corona, Menaker dan Dubes Cina Bahas Nasib TKA - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah bakal segera berkoordinasi dengan Duta Besar Cina untuk membicarakan nasib tenaga kerja asal Negeri Tirai Bambu, menyusul penyebaran Virus Corona dalam beberapa waktu terakhir.

"Besok (hari ini) akan kami undang Dubes Cina di Indonesia untuk mengoordinasikan agar TKA Cina di sini tetap tenang bekerja tidak perlu khawatir dan bagi TKA yang sedang berlibur ke Cina saya kira ikuti saja prosedur yang ada," tutur Ida di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Senin, 3 Februari 2020.

Menurut Ida, para TKA Cina yang bekerja di Tanah Air dipastikan tidak menjadi persoalan. Kendati, di Cina tengah merebak pandemik Virus Corona. Ia pun mengatakan tidak menghalangi mereka yang hendak izin keluar negeri.

"Kami tidak menghalangi untuk kembali ke negaranya tapi perlu diantisipasi TKA yang waktu itu liburan ke sana dan mau kembali ke sana, itu yang akan ditreatment sama dengan yang lain sesuai standar Kemenkes," tutur Ida. 

Selanjutnya, Ida mengatakan bakal berkoordinasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia guna membahas visa TKA Cina yang telah habis. "Kami akan membicarakan peraturannya terkait dengan perpanjangan visa yang sudah habis dan ada waktu untuk perpanjangan atau re-entry lagi."

Saat ini, tutur Ida, jumlah TKA Cina di Indonesia mencapai angka total sekitar 40 ribu orang. Mereka mayoritas bekerja di wilayah Sulawesi Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Maluku, hingga Maluku Utara.

 

 

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 04, 2020 at 09:30AM
https://ift.tt/3be1cKb

Ada Virus Corona, Menaker dan Dubes Cina Bahas Nasib TKA - Tempo
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Virus Corona, Menaker dan Dubes Cina Bahas Nasib TKA - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.