Search

Ada Apa, Lionel Messi? - detikSport

Barcelona -

Hal tak biasa diperlihatkan Lionel Messi di Barcelona. Bintang Argentina itu mengkritik manajemen Blaugrana. Ada apa, Messi?

Messi, pemain paling berpengaruh dan terbaik di Barcelona, membuat gempar media. Penyerang 32 tahun itu merasa tersudut oleh komentar direktur olahraga Eric Abidal.

Abidal, yang juga mantan rekan setim Messi pada musim 2007-2013, awalnya membeberkan proses pemecatan yang dialami Ernesto Valverde. Eks pemain Timnas Prancis itu menyebut tiga penyebabnya.

Pertama, Abidal menilai hasil imbang tanpa gol melawan Real Madrid di El Clasico menjadi pemicunya. Lalu, ia menilai ada beberapa pemain yang performanya kurang bagus, dan terakhir ada masalah komunikasi internal yang buruk.


Penjelasan Abidal itu membuat Messi membuat pernyataan di media sosialnya, hal yang amat jarang dilakukan sang superstar. Pemain yang sudah mencetak 622 gol dari 711 laga untuk Barcelona itu meminta Abidal menyebutkan nama siapa saja yang disebutnya bermain buruk.

Tak cuma itu, Messi juga menolak anggapan hanya faktor pemain yang mempengaruhi performa Barcelona. Messi menilai manajemen juga patut bertanggung jawab.

Jika menilik komentar Abidal, Messi memang masih menjadi pemain yang paling menonjol di Barcelona musim ini. Ia sudah melesakkan 19 gol dan 12 assist, terbanyak ketimbang Luis Suarez (14 gol dan 11 assist) dan Antoine Griezmann (12 gol dan 4 assist).

Namun, keributan Messi dan Abidal membuat Barcelona kian diterpa berita miring. Raksasa Liga Spanyol itu dikabarkan tengah mengalami krisis internal.

Anomali Sikap Messi

Sikap yang diperlihatkan merupakan anomali. Pasalnya, sangat jarang Messi bereaksi keras atas kondisi klub atau timnya.

Sejak musim lalu, Messi mulai lebih sering terlihat emosi. Bahkan, beberapa kali pemilik 6 trofi Ballon d'Or itu terlibat keributan di lapangan.

Di antaranya, Messi sempat ribut dengan Sergio Ramos di El Clasico musim lalu, berseteru dengan Gary Medel di Copa America 2019, ribut dengan Edinson Cavani di laga persahabatan, dan terakhir bersitegang dengan Joao Felix di Piala Super Spanyol.

Adapun terkait kontroversinya di luar lapangan, Messi sempat membuat gempar usai menuding CONMEBOL penuh korup dan suap. Hal itu membuatnya dihukum larangan bertanding bersama Timnas Argentina.


Khusus kepada manajemen Barcelona, Messi justru hampir tak pernah mengkritik klubnya sendiri. Terakhir, Messi melakukannya pada 2013 ketika mengkritik Javier Fraus, wakil presiden klub pada saat itu.

Fraus sebelumnya sempat mengatakan bahwa Barcelona nyaris melepas Messi. Namun, Messi membalas bahwa Fraus bukan sosok yang paham sepakbola. Pada akhirnya, manajemen mengalah dan meningkatkan nilai kontraknya.

Sikap Messi kali ini membuat anomali itu kembali muncul. Namun, bagaimana sikap manajemen pada Messi kali ini?

Simak Video "11 Tembakan Lionel Messi Tak Membuahkan Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 05, 2020 at 12:19PM
https://ift.tt/36VGafL

Ada Apa, Lionel Messi? - detikSport
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Apa, Lionel Messi? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.