Search

Usul Posisi Wakil Menag, PPP: Ada Pak Zainut Tauhid-Arwani Thomafi - Detiknews

Jakarta - PPP mengaku kaget dengan penunjukan Fachrul Razi sebagai Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu berkaitan dengan latar belakang Fachrul yang berasal dari militer.

PPP menganggap penunjukan menteri adalah hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun PPP mengusulkan adanya wakil menteri yang punya kualifikasi di bidang keagamaan untuk melengkapi kinerja Menag Fachrul.

"Maka, kalau Fraksi PPP mengusulkan kepada Pak Jokowi untuk segera melengkapi, men-support Pak Fachrul Razi dengan menunjuk, mengangkat Wakil Menteri Agama yang memiliki kualifikasi di bidang keagamaan sehingga bisa saling berkolaborasi," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek) di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

"Menterinya dari unsur militer dalam hal ini jaringan, disiplin, ketegasan ada di Pak Fachrul Razi, nanti bidang keagamaannya bisa diperkuat oleh wakil menteri," imbuhnya.
Menurut Awiek, penunjukan wakil Menteri Agama bukan sesuatu yang aneh. Meski mengaku tak mengincar posisi wakil Menteri Agama, Awiek menyebut banyak kader PPP yang mumpuni untuk mengisi posisi tersebut.

"Kalau dari PPP misalkan wakil menteri banyak, tergantung portofolionya yang dibutuhkan. Kalau (wakil) Menteri Agama misalkan ada Pak Zainut Tauhid, ada Pak Arwani Thomafi, ada Pak Rusli Efendi, dan beberapa nama lainnya. Karena kalau di portofolio di Kementerian Agama misalkan ada kader PPP yang dipercaya menjadi wakil Menteri Agama ya stoknya cukup banyak," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 24, 2019 at 11:56AM
https://ift.tt/2Jl2WVA

Usul Posisi Wakil Menag, PPP: Ada Pak Zainut Tauhid-Arwani Thomafi - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usul Posisi Wakil Menag, PPP: Ada Pak Zainut Tauhid-Arwani Thomafi - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.