Search

Bukan Cuma Jerry & Patrick, Ada Glenn Sugita di Bank Artos? - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Ada yang unik dalam rencana akuisisi PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) yang masih terus berjalan.

Kemungkinan ada nama baru yang masuk menjadi beneficiary owner dari Bank Artos, selain Jerry Ng dan Patrick Sugito Walujo. Nama baru tersebut adalah Glenn Timothy Sugito, pemilik klub sepak bola Persib dan mantan pemilik PT Multistrada Arah Sarana Tbk.

Hal tersebut terungkap dalam prospektus Perubahan dan Pernyataan Kembali Atas Ringkasan Rancangan Akuisisi. Dalam prospektus, Jerry Ng melalui kendaraan PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia (MEI) akan mengakuisisi sekitar 37,65% saham Artos pemilik lama.


Dalam prospektus yang diterbitkan pada 22 Agustus 2019, pemilik dari MEI adalah PT Infoflow Solutions dan Johny Ng dengan porsi kepemilikan masing-masing 50%. Keduanya menggengam saham masing-masing 2.750 lembar dengan nilai Rp 275 juta.

Namun, dalam prospektus Perubahan dan Pernyataan Kembali Atas Ringkasan Rancangan Akuisisi, terjadi perubahaan kepemilikan di MEI.

Tidak ada lagi nama PT Infoflow Solutions, melainkan hadir nama baru PT Sugi Global Persada yang menggengam 23,64% saham seri B senilai Rp 43,73 miliar.

Nama Jerry Ng muncul sebagai pemilik 0,3% saham Seri A dengan nilai Rp 550 juta dan 76,06 saham seri B dengan nilai Rp 140,72 miliar.

Aksi korporasi yang terjadi di MEI menyebabkan modal disetor yang awalnya hanya Rp 550 juta melonjak jadi Rp 185 miliar. Dalam prospektus tersebut tidak ada lagi saham dalam portepel di MEI.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, Sugi Global Persada dimiliki oleh Glenn Sugita. Melalui Sugi Global, Glenn juga memiliki saham di PT Persib Bandung Bermartabat, klub sepak bola Persib Bandung. Glenn juga masih menjabat sebagai Direktur Utama PT Persib.

Sementara itu di jajaran komisaris MEI ada nama Teddy Tjahjono. Nama yang sama juga duduk sebagai Direktur di PT Persib.

CNBC Indonesia mengonfirmasi kepada Direktur MEI Anika Faisal mengenai masuknya Glenn Sugita ke Bank Artos. Namun, Anika belum merespons pertanyaan dari CNBC Indonesia.


Sementara itu, Patrick Walujo masuk ke Bank Artos melalui Wealth Track Technology Limited dengan kepemilikan 13,35%.

Sebagai informasi, Glenn Sugita dan Patrick Walujo telah lama bermitra sebagai pendiri dari perusahaan investasi Northstar.

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 04, 2019 at 01:32PM
https://ift.tt/332Qlxu

Bukan Cuma Jerry & Patrick, Ada Glenn Sugita di Bank Artos? - CNBC Indonesia
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Cuma Jerry & Patrick, Ada Glenn Sugita di Bank Artos? - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.