Search

Ada Demo Buruh, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar DPR - Suara.com

Suara.com - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait aksi unjuk rasa yang bakal dilakukan buruh dari berbagai federasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Meski demikian, rekayasa lalu lintas tersebut bersifat situasional.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M. Nasir menuturkan, selain melakukan rekayasa lalu lintas, sebanyak 262 petugas juga sudah dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi.

"Rekayasa lalin sifatnya situasional, lihat situasi. Kalau saat ini sudah ditutup di Pulo Dua," ujar Nasir saat dikonfirmasi, Rabu (2/10/2019)

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan polisi disekitar gedung DPR/MPR hari ini:

1. Jl Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladogi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jl Gerbang Pemuda arah ke kiri ke Jl Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda dikolong Ladogi atau lurus ke Jl Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jl Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jl Asia Afrika terus Jl Senayan dan Jl Pakubuono.

4. Jl Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jl Tentara Pelajar ke arah Jl Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladogi.

5. Jl Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di trafic light Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jl Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup, Jl Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Sebelumnya, sebanyak 6 ribu personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang rencananya bakal digelar oleh elemen buruh, Rabu (2/10/2019) hari ini. Aksi tersebut akan berlangsung di depan Gedung DPR RI.

"Kami sudah menyiapkan pengamanan. Ada 6.000 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 02, 2019 at 10:41AM
https://ift.tt/2oi7RyN

Ada Demo Buruh, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar DPR - Suara.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Demo Buruh, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar DPR - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.