Search

Ridwan Kamil Main Lagi di Film 'Dilan 1991', Apa Perannya? - detikHot

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali terlibat dalam film 'Dilan'. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini masih tetap berperan sebagai kepala sekolah di film 'Dilan 1991'. Seperti apa sih perannya?

"Kang Emil untuk film 'Dilan' banyak banget support. Sebelum syuting, bahkan di 90 (Dilan 1990). Alhamdulilah Kang Emil juga mau ikutan main," ujar sutradara film 'Dilan 1991', Fajar Bustomi saat bertemu dengan Kang Emil di rumah dinasnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (10/2/2019).

Menurut Fajar di film 'Dilan 1991', Kang Emil masih tetap berperan sebagai kepala sekolah Dilan. Fajar membocorkan salah satu adegan yang diperagakan Kang Emil di film tersebut.

"Ada adegan di mana Dilan pamit dari sekolah terus ketemu Kepsek, Kang Emil. Pamitnya mau ke mana, nonton saja nanti," kata Fajar.

Fajar mengaku sempat pesimis Kang Emil mau kembali bermain di film Dilan. Sebab posisinya sekarang sudah naik tingkat menjadi Gubernur. Di film Dilan sebelumnya, Kang Emil masih bertugas menjadi Wali Kota Bandung.

"Waktu dulu beliau Wali Kota sekarang jadi Gubernur, susah ketemu. Tapi alhamdulilah mau. Alhamdulilah lancar juga syutingnya sejam beres," kata Fajar.

Sementara itu Emil sendiri mengaku senang bisa terlibat di film tersebut. Apalagi film yang diadaptasi dari buku berjudul sama ciptaan Pidi Baiq mengambil lokasi di Bandung, Jawa Barat.

"Saya juga melakukan keyakinan kalau film di Bandung atau di Jawa Barat ikut nggak boleh dibayar. Saya support saja kalau dirasa menjual silakan," kata Emil.

"Saya mau terlibat kalau ada relevansi ekonomi di Bandung dan lain-lain. Saya ada yang nawarin enam (film) nggak diterima kan tugas saya bukan itu," ucap Emil menambahkan.
(dir/wes)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20

Let's block ads! (Why?)

Read More https://hot.detik.com/movie/d-4421762/ridwan-kamil-main-lagi-di-film-dilan-1991-apa-perannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ridwan Kamil Main Lagi di Film 'Dilan 1991', Apa Perannya? - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.