Search

Kiki Amalia Bilang Ikhlas, Almarhum Papa Pun Meninggal Dengan Tenang

Kapanlagi.com - Kiki Amalia sedang berduka. Ayahandanya, Dr. Drg. Andi Jimmy Mappaile SpBM, MM. bin Andi Mappaile, meninggal dunia pada hari Selasa (1/5) sekitar pukul 16.45 tadi sore. Almarhum meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker.

Kiki,  saat dijumpai usai pemakaman di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (2/5), menceritakan saat-saat terakhir bersama sang ayah. Kiki memang setia mendampingi beliau hingga detik-detik terakhirnya. Tak heran kalau ia tak bisa menyembunyikan kesedihan.

"Kondisi terakhir pas di RS itu ya di ICU. Saat itu dokter bilang sama saya butuh ventilator yang selang dimasukan ke dalam mulut. Itu oke. Tapi pas siangan dokter bilang mau belek leher agar bisa tambahan pernapasan karena menurun kondisinya. Kalau pakai ventilator terlalu lama nanti bakal infeksi. Tapi aku mikir buat apa aku melakukan hal itu kalau menyakiti beliau. Makanya saya tidak membiarkan hal itu terjadi," ceritanya.

Kiki Amalia tak mau papanya menderita © KapanLagi.com®/Budy SantosoKiki Amalia tak mau papanya menderita © KapanLagi.com®/Budy Santoso

"Terus saya diam. Dokter bilang kondisi bapak menurun. HB turun, turun, turun. Dokter panggil saya, saya juga langsung panggil keluarga saya. Saat itu saya langsung memegang tangannya, dan saya bilang, 'Pa, ya udah Pa kalau nggak kuat mah'. Itu jam 16.45. Terus saya bilang, 'Pa, kalau papa mau pergi dan sudah nggak sanggup lagi.' Ya udah akhirnya yang awalnya megang tangan malah lepas. Di situlah terakhir aku sama papa," lanjutnya.

Saat itu Kiki dan keluarga memang sudah ikhlas kalau papanya pergi setelah sempat menjalani 11 kali kemoterapi. Kiki kemudian mengenang pada waktu papanya masih di IGD hari Sabtu lalu (28/4/2018). Saat itu almarhum meminta sesuatu kepada sang putri

"Papa bilang, 'Kamu jangan nangis. Papa sembuh kok papa kuat. Papa bisa ngelawan penyakit papa'. Terus abis itu papa minta dipeluk. Itu yang terakhir kali papa minta dipeluk lama banget," pungkas Kiki mengenang.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/aal/pit)

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/kiki-amalia-bilang-ikhlas-almarhum-papa-pun-meninggal-dengan-tenang-869b91.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kiki Amalia Bilang Ikhlas, Almarhum Papa Pun Meninggal Dengan Tenang"

Post a Comment

Powered by Blogger.