Search

Pernah Berkunjung ke Indonesia, Hal Ini yang Membuat Putri Diana Kena Marah Ratu Elizabeth

SURATKABAR.ID The People’s Princess, ‘Putri Semua Orang’ memang patut disematkan kepada mendiang Lady Diana.

Semasa hidupnya Lady Diana kerap melakukan kegiatan sosial. Diana yang merupakan bangsawan trah Spencer dan bergelar Princess of Wales bahkan sampai menentang penggunaan ranjau darat.

Putri kerajaan Inggris ini mempunyai tatapan yang malu-malu namun berjiwa kuat layaknya pahlawan perempuan Prancis, Jeanne d’Arc.

Ada sepenggal kisah menarik ketika Lady Diana berkunjung ke Tanah Air. Pada bulan November 1989 Lady Diana berkunjung ke Indonesia. Kunjungannya itu amat menyedot perhatian rakyat Indonesia.

Baca Juga: Suara Tawa Menggema Saat Pangeran Harry Ucapkan Janji Pernikahan, Penyebabnya Mengejutkan

Dalam kunjungan itu,Lady Diana menyempatkan datang ke Rumah Sakit Kusta Sitanala di Banten. Lady Diana kemudian tanpa ragu duduk di tempat tidur penderita kusta disana.

Lad Day juga tanpa ragu menyentuh perban pembungkus luka pasien disana. Padahal para pejabat yang mendampingi Lady Diana sempat melarang putri Inggris itu melakukan hal demikian.

“Selalu menjadi perhatian saya untuk menyentuh penderita kusta, mencoba menunjukkan dalam tindakan sederhana bahwa mereka tak pantas dicaci, dan tak pula kita perlu merasa jijik,” terang Diana, dilansir dari Tribunnews.com, Sabtu (26/5/2018).

Putri Diana juga menunjukkan kasih sayangnya serta perhatiannya terhadap para penderita HIV/AIDS di seluruh dunia.

Namun bakti sosialnya ini sempat membuat sang mertua, Ratu Elizabeth II marah bukan kepalang. Sang Ratu menentang kelakuan nekat menantunya itu bersinggungan langsung dengan pasien penderita kusta dan HIV/AIDS.

Pengawal Diana, Ken Wharfe mengungkapkan kekecewaan Putri Diana saat itu.

“Setelah Putri Diana kembali dari menemui Ratu dan terlihat murung, aku bertanya kepadanya, ‘Apa yang terjadi?’ dan ia menjawab, ‘Ratu tak suka aku terlibat dengan AIDS dan kusta, dan malah bertanya kepadaku mengapa kamu tak terlibat dengan sesuatu yang lebih menyenangkan?” terang Wharfe.

“Putri Diana marah karena Ratu tak dapat melihat apa yang ia lakukan.”pungkasnya.

Loading...

Let's block ads! (Why?)

Read More http://www.suratkabar.id/95070/infotainment/pernah-berkunjung-ke-indonesia-hal-ini-yang-membuat-putri-diana-kena-marah-ratu-elizabeth

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pernah Berkunjung ke Indonesia, Hal Ini yang Membuat Putri Diana Kena Marah Ratu Elizabeth"

Post a Comment

Powered by Blogger.