Search

Detail Gaun Pengantin Givency Milik Meghan Markle

Jakarta, CNN Indonesia -- Spekulasi soal gaun pengantin yang akan dikenakan oleh Meghan Markle dalam pernikahannya dengan Pangeran Harry, akhirnya terjawab. Sang Duchess of Sussex mengenakan gaun karya rumah mode couture barbasis di Paris, Givenchy.

Gaun putih berbahan sutra cady double-bonded, berpotongan sleek rapi, bergaya klasik dengan tudung renda panjang dan hiasan bermotif bunga khas dari 53 negara anggota Persemakmuran Inggris itu didesain oleh direktor kreatif perempuan pertama Givenchy, Clare Waight Keller.

Clare dan Meghan telah saling mengenal sejak awal tahun ini, dan kabar berita ini merupakan salah satu rahasia di industri fesyen yang terkunci rapat hingga menit terakhir.


Clare Waight Keller pun mengaku bangga telah diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan Meghan Markle dalam menciptakan gaun pengantin tersebut.

"Kami ingin menciptakan gaun yang tak lekang waktu yang menggambarkan semangat ikonis Givenchy yang bersejarah, dan sekaligus menampilkan modernitas melalui siluet ramping dan potongan tajam," papar Clare melalui kantor hubungan publik milik Givenchy.

Ia menambahkan, "Secara kontras, keindahan motif bunga pada tudung adalah sebuah visi bersama Meghan dan saya, sebuah gestur menyambut keindahan flora dari seluruh Persemakmuran, yang dibuat di sekeliling tudung yang berbahan tulle  sutra."

Adapun tiara yang dikenakan Meghan dulunya milik Ratu Marry, yang kini dimiliki oleh Ratu Elizabeth II dan dipinjamkan kepada Meghan. Mahkota itu dibuat pada 1932, dengan hiasan bros yang berasal dari abad ke-19.

Sepatu berbahan sutra duchesse satin yang melengkapi tampilannya juga dibuat oleh Givenchy. Anting dan gelang Cartier menjadi pemanis terakhir yang melengkapi tampilan Meghan Markle di hari yang bersejarah ini.


Tiara yang dikenakan Meghan Markle dulunya milik Ratu Marry.Tiara yang dikenakan Meghan Markle dulunya milik Ratu Marry. (Jonathan Brady/Pool via REUTERS)

Pilihan rumah mode Givenchy menjadi kejutan menarik, setelah sebelumnya dikabarkan melalui sebuah cuitan bahwa rumah mode berbasis London Erdem akan merancang baju pengantin tersebut.

Rumah mode Ralph & Russo juga menjadi pilihan kolom-kolom gosip dan tabloid, setelah foto Pangeran Harry keluar dari butik Ralph & Russo di tengah kota London. Burberry, rumah mode asal Inggris, juga menjadi salah satu perbincangan, dengan desainer asal Italia Riccardo Tisci.

Dua bulan lalu, dalam perbincangannya dengan CNNIndonesia.com, Michael Russo, salah satu pendiri dan juga CEO Ralph & Russo dengan tersenyum menyatakan bahwa ia tidak bisa menjawab pertanyaan apakah mereka sedang mempersiapkan gaun itu.

Merupakan hal yang lazim bagi rumah mode untuk menandatangani kontrak konfidensial untuk tidak memberikan komentar apakah mereka membuat gaun untuk klien tertentu, ataupun mereka sedang mempersiapkan gaun tertentu. Namun lazimnya, rumah mode akan mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tak berkomentar.


Tujuh tahun lalu, rahasia mengenai apa yang akan dikenakan oleh Kate Middleton yang akan menikahi Pangeran William juga baru terungkap setelah Middleton melangkah keluar untuk menaiki kereta kuda yang ia naiki untuk menuju Westminster Abbey, dan informasi tentang pembuat gaun pengantin itu baru tersebar 30 menit setelah Kate memasuki gereja tempat pernikahan. Kala itu gaun pernikahan Middleton didesain oleh Sarah Burton dari rumah mode Inggris Alexander McQueen.

Kali ini, berita asal gaun pengantin itu diberitakan secara resmi oleh Kensington Palace melalui akun Twitter, tak lebih dari lima menit berselang setelah Markle keluar dari mobil dan memasuki gereja.

"Sebagai seorang desainer Inggris di sebuah rumah mode couture Paris, adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga untuk bisa mengenal Meghan secara pribadi, sesuatu yang akan saya kenang selalu. The House of Givenchy, bersama saya, mendoakan Meghan dan Pangeran Harry kebahagiaan di masa depan mereka bersama," lanjut Clare.

Ia bersama tim nya di Givenchy telah menghabiskan ratusan jam untuk membuat gaun yang hanya memiliki enam lajur jahitan ini. Dengan open bateau neckline yang membalut bahu dan pinggul secara lembut, gaun ini tetap memiliki struktur kokoh layaknya gaun-gaun karya Hubert de Givenchy.

Setiap detailnya memiliki presisi yang sangat baik dan setiap artisan yang membuatnya harus mencuci tangan setiap 30 menit untuk memastikan gaun berada dalam kondisi bersih dan prima.

Dengan lengan tiga perempat dan tudung sepanjang lima meter, gaun ini menjadi sebuah gambaran gabungan yang baik antara sensitivitas berkelas yang biasanya dimiliki oleh mode Inggris, dengan teknik haute couture yang tak tertandingi khas Paris.

(res)

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180519225705-277-299641/detail-gaun-pengantin-givency-milik-meghan-markle

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Detail Gaun Pengantin Givency Milik Meghan Markle"

Post a Comment

Powered by Blogger.