Search

Tak Ada Pemenang dari Laga Burnley Vs Arsenal - detikSport

Jakarta -

Duel Burnley vs Arsenal berjalan ketat dan intens. Tak ada pemenang setelah kedua tim gagal memaksimalkan peluang-peluang sehingga laga berakhir 0-0.

Arsenal memulai pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris di Turf Moor, Minggu (2/2/2020) malam WIB dengan menjanjikan. Peluang bagus sudah didapatkan di 15 menit pertama, namun gagal dituntaskan.

The Gunners tampil relatif lebih dominan di periode ini, sementara Burnley lebih menguasai jalannya paruh kedua. Tuan rumah malah nyaris mendapatkan gol di babak kedua, di mana sepakan Jay Rodriguez mengenai tiang lalu memantul ke tanah dan gagal melintasi garis gawang.

Kedua tim sama-sama punya peluang-peluang bagus selama 90 menit, akan tetapi mereka juga berbagi penyelesaian akhir yang tak prima. Alhasil tak ada gol tercipta.

Satu poin membuat Arsenal belum beranjak dari posisi 10 klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 25 pertandingan, unggul selisih gol dari Burnley yang berada tepat di bawahnya.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai dengan bagus dan langsung mengancam di menit pertama. Mesut Oezil mengumpan ke Pierre-Emerick Aubameyang di kiri dan diteruskan dengan umpan silang yang disambut tandukan Alexandre Lacazette. Namun Lacazette gagal mengarahkan bola ke gawang.

Peluang bagus lain didapatkan Arsenal di menit ke-14. Umpan panjang David Luiz diterima Aubameyang yang lolos dari jebakan offside. Menghadapi gawang, sepakan penyerang asal Gabon itu malah melebar.

Burnley merespons empat menit berselang. Chris Wood menyodorkan bola ke Jay Rodriguez di depan kotak penalti, disambut dengan tembakan mendatar yang diantisipasi dengan baik Bernd Leno. Bola ditepisnya ke luar lapangan.

Kemelut tercipta di kotak penalti Burnley pada menit ke-21. Sepakan Oezil dari luar kotak penalti berujung bola liar, yang kemudian jatuh di kaki Lacazette. Tapi sebelum Lacazette sempat menembak, James Tarkowski datang menyerobot dan membuang bola.

Burnley kembali melakukan percobaan di menit ke-28, via tembakan Dwight McNeil dari luar kotak penalti. Upayanya berakhir di samping kanan gawang.

Arsenal membuang kesempatan bagus di menit ke-36. Granit Xhaka mengirim umpan daerah yang diterima Aubameyang di sisi kiri. Ia mencungkil bola, tapi Nick Pope yang bergerak cepat bisa menangkap bola.

Gantian Burnley meyia-nyiakan peluang. Jeff Hendrick dalam posisi bebas di kotak penalti kala menerima umpan silang Charlie Taylor yang gagal diamankan pertahanan Arsenal. Hanya saja tembakannya melenceng ke kiri.

Burnley mendapatkan tendangan bebas di penghujung babak pertama. Umpan Hendrick disundul Ben Mee dan mengarah tepat ke Leno. Bola rebound coba disambar Rodriguez, tapi bergulir pelan saja dan diamankan Leno.

Babak pertama berakhir tanpa gol.

Burnley memulai babak kedua dengan lebih agresif. Tim arahan Sean Dyche ini mencoba menekan dari area lebar lapangan, namun belum membuahkan apapun di awal paruh kedua.

Arsenal mendapatkan celah dari serangan cepat di menit ke-54. Gabriel Martinelli menguasai bola di dalam kotak penalti, namun kehilangan momentum dan tembakannya diblok lalu diamankan kiper.

Burnley punya kans di menit ke-56 dari tendangan bebas. Bola lambung disambut tandukan Tarkowski dan berakhir melebar saja.

Umpan lambung kembali menjadi jalan Burnley untuk membongkar Arsenal. Kali ini umpan silang McNeil disundul Hendrick di tiang jauh, juga melenceng.

Arsenal membangun serangan dari kanan via Hector Bellerin pada menit ke-75. Menusuk ke tengah dan melewati satu pemain, bek kanan ini mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kiri yang melenceng jauh dari gawang.

Semenit kemudian, Aubameyang mendapatkan peluang. Umpan silang Lacazette mengarah padanya dan disundul, namun meluncur tipis ke kiri gawang.

Nyaris! Burnley hampir saja mendapatkan gol di menit ke-78. Sundulan McNeil menyambut umpan lambung mengarah ke Rodriguez dan diteruskan dengan tembakan yang menghantam mistar gawang.

Bola memantul ke tanah dan kembali ke area permainan. Tak ada gol karena bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Arsenal balas mengancam di menit ke-83. Lacazette mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan mencoba melepaskan tembakan. Upayanya membentur pemain Burnley dan bola diamankan dengan mudah oleh Pope.

Sampai pertandingan tuntas, tak ada gol tercipta.

Susunan pemain:

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkrodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Oezil (Joe Willock 63'); Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 89')

Simak Video "Burnley Bikin MU Menangis di Kandang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 02, 2020 at 10:58PM
https://ift.tt/2Ulhdb0

Tak Ada Pemenang dari Laga Burnley Vs Arsenal - detikSport
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Pemenang dari Laga Burnley Vs Arsenal - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.