Search

Kasatpol PP Sulsel Bantah Ada Rencana Penertiban Mattoanging Hari Ini - detikNews

Makassar -

Kepala Satpol PP Pemprov Sulsel Mujiono membantah ada rencana penertiban Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar hari ini. Hal ini menanggapi surat beredar yang menyebut Pemprov Sulsel akan kembali melakukan penertiban Mattoanging.

Di grup WhatsApp, beredar potongan surat perintah terkait rencana penertiban Mattoanging yang sedianya akan dilakukan hari ini, Rabu (5/1/2020). Dalam surat disebutkan rencana penertiban Mattoanging diawali pengarahan di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, pukul 05.30 Wita.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Satpol PP Mujiono membantah ada rencana penertiban Stadion Andi Mattalatta Mattoanging hari ini.

"Tidak, tidak itu (surat penertiban Mattoanging)," kata Mujiono singkat saat dikonfirmasi terkait hal tersebut.

detikcom sebelumnya menelusuri kabar rencana penertiban Mattoanging tersebut. Pantauan di Rujab Gubernur Sulsel pada pukul 05.30 Wita hingga pukul 06.00 Wita, tidak ada kegiatan pengarahan oleh Satpol PP hingga pihak terkait soal rencana penertiban Mattoanging. Hanya ada pengamanan dan aktivitas seperti biasanya di Rujab Gubernur Sulsel.

Pukul 06.00 Wita detikcom kemudian menelusuri kawasan Stadion Mattoanging, dan tidak ada aktivitas penertiban yang dilakukan Satpol PP atau pihak terkait.

Namun saat kembali ke Rujab Gubernur Sulsel pada pukul 06.50 Wita, ada sejumlah personel Satpol PP di area parkiran motor. Dikonfirmasi terkait kabar penertiban Mattoanging, salah personel menyebut rencana penertiban Mattoanging hari ini batal.

Kasatpol PP Sulsel Bantah Ada Rencana Penertiban Mattoanging Hari IniFoto: Potongan surat rencana penertiban Mattoanging yang beredar di grup WhatsApp (Dok. Istimewa)

"Tidak jadi, batal (penertiban Mattoanging hari ini)," kata personel tersebut.

Sebelumnya pada Rabu (15/1) lalu Satpol PP Pemprov Sulsel telah melakukan penertiban Mattoanging. Namun penertiban saat itu mendapat perlawanan sengit dari pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang masih berkantor di Mattoanging. Penertiban kemudian berakhir setelah dimediasi oleh Kapolres Makassar Kombes Yudhiawan Wibisono.

Pada rapat paripurna DPRD Sulsel, Jumat (31/1/2020) lalu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah meminta dukungan DPRD Sulsel untuk percepatan renovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar. Nurdin berharap DPRD membantu agar polemik Mattoanging dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

"Tentu kami mengapresiasi rekan-rekan seluruh anggota DPRD, termasuk Ibu Ketua (DPRD Andi Ina Kartika), yang terus melakukan lobi-lobi, sehingga mudah-mudahan ini bisa kita selesaikan secara kekeluargaan, tanpa harus melakukan tindakan yang tidak kita inginkan bersama," kata Nurdin dalam sambutannya di rapat paripurna DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (31/1).

(nvl/gbr)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
February 05, 2020 at 08:39AM
https://ift.tt/383K1c4

Kasatpol PP Sulsel Bantah Ada Rencana Penertiban Mattoanging Hari Ini - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasatpol PP Sulsel Bantah Ada Rencana Penertiban Mattoanging Hari Ini - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.