Search

Waketum: Konsep Gerindra Diterima Presiden, Tak Ada Visi-Misi Menteri - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sebelum bergabung ke koalisi pemerintah, pihaknya menyerahkan konsep tentang ketahanan pangan, energi, air, serta pertahanan dan keamanan kepada Presiden Joko Widodo.

Dasco mengatakan, konsep tersebut sudah menjadi konsep presiden, sehingga tidak ada lagi visi dan misi menteri.

"Konsep itu kan sudah disampaikan sebelumnya kepada presiden, bahwa kemudian kita diajak, artinya konsep kami disetujui dan itu sekarang jadi konsep bersama, konsep presiden juga, ini bukan dilakukan konsep menteri," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Gerindra Tunjuk Fadli Zon Jadi Ketua BKSAP DPR

Dasco menekankan, sejak Partai Gerindra masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, konsep tersebut menjadi miliki bersama presiden dan para menteri.

"Memang itu bukan visi menteri, kami kan sudah diterima presiden, dan itu sudah jadi visi Kabinet Kerja Indonesia Maju," ujar dia. 

Menurut dia, Prabowo Subianto sebagai pembantu presiden di sektor pertahanan pasti akan melaporkan setiap program kerja yang akan dilakukan lima tahun ke depan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada jajarannya tak ada visi misi menteri, yang ada hanya visi misi presiden dan wakil presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka rapat kabinet paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

"Pada sidang paripurna yang pertama pada pagi hari ini saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama, terutama yang akan kita kerjakan, kerja kerja besar yang akan kita lakukan dalam 5 tahun ke depan," kata Jokowi.

Baca juga: Prabowo dan Edhy Jadi Menteri, PKS Tetap Koalisi dengan Gerindra di DKI

"Terutama yang ingin saya sampaikan bahwa tidak ada visi-misi menteri, yang ada adalah visi misi presiden dan wakil presiden," ucap dia. 

Jokowi meminta pesannya ini benar-benar diperhatikan. Sebab, pada periode Jokowi bersama Jusuf Kalla, ada satu sampai tiga menteri yang tidak sepenuhnya patuh dengan visi misi presiden dan wapres.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 24, 2019 at 03:46PM
https://ift.tt/2BGCrWo

Waketum: Konsep Gerindra Diterima Presiden, Tak Ada Visi-Misi Menteri - KOMPAS.com
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waketum: Konsep Gerindra Diterima Presiden, Tak Ada Visi-Misi Menteri - KOMPAS.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.