Search

NasDem soal Kabinet Baru Jokowi: Ada Elemen Kejutan - Detiknews

Jakarta - NasDem sebagai salah satu partai pengusung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin ingin pemerintahan pasangan yang baru dilantik itu langsung gas pol seusai pelantikan. NasDem juga menyinggung kabinet yang disebut membutuhkan dukungan dari seluruh elemen bangsa.

"Kita berharap, dengan dilantiknya Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin dan akan segera diumumkannya kabinetnya, mudah-mudahan pemerintahan ini bisa langsung berjalan, bisa langsung--bahasa milenialnya--gas pol. Di tengah situasi tantangan global yang luar biasa ini, soliditas, kerukunan nasional, kita itu penting sekali," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Johnny berharap rakyat Indonesia juga berbahagia menyambut pelantikan Jokowi-Ma'ruf dan kabinet yang akan disusun nantinya. Dia meminta semua pihak menunggu pengumuman kabinet. Dia yakin akan ada kejutan.


"Ini dia, ini bukan untuk merahasiakan (pengumuman kabinet). Tetapi agar kita menjemputnya dengan kegembiraan, dibutuhkan juga element of surprise (elemen kejutan). Karena itu juga nanti akan menggembirakan negeri khatulistiwa kita ini. Kita tunggu itu, ini bagian dari penantian yang membahagiakan," ujar Johnny.

Terkait salah satu kader NasDem, Viktor Laiskodat, yang dikabarkan akan mengisi pos Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dia menyebut Viktor akan siap ditempatkan di mana saja. Johnny menyerahkan semua keputusan kepada Jokowi karena, menurutnya, Jokowi memerlukan waktu untuk mengambil keputusan.


"Kalau Pak Viktor jadi Menteri LHK atau menteri lainnya, Gubernur NTT ini sudah tahu Jakarta. Sudah tahu lanskap politik di Jakarta. Mau ditaruh di mana saja siap. Tapi itu sekali lagi, kita tunggu putusan Pak Presiden," ungkap anggota DPR itu.

"Saya meyakini Presiden sudah memiliki itu semuanya, tapi tentu membutuhkan waktu yang tepat di dalam permenungan terakhir. Kita anggap saja ini the last contemplation. Permenungan terakhir sebelum diumumkan (kabinet)," pungkas Johnny.


Simak Video "Sah! Jokowi dan Ma'ruf Amin Resmi Jadi Presiden dan Wapres"

[Gambas:Video 20detik]


(azr/elz)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 20, 2019 at 05:03PM
https://ift.tt/32x5fwg

NasDem soal Kabinet Baru Jokowi: Ada Elemen Kejutan - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "NasDem soal Kabinet Baru Jokowi: Ada Elemen Kejutan - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.