Search

Bamsoet Sebut Jokowi Ingin Minimal Ada 8 Menteri Perempuan di Kabinet - detikNews

Jakarta - Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengait-kaitkan pemanggilan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu ke Istana Negara dengan visi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertahankan jumlah menteri perempuan di kabinet. Bamsoet menyebut Jokowi ingin komposisi jumlah menteri perempuan minimal delapan orang.

"Kita juga di Golkar baru tadi menyaksikan Bu Tetty dipanggil (Jokowi). Tapi dari visi presiden bahwa beliau ingin mempertahankan jumlah menteri yang wanita tetap minimal atau sekurang-kurangnya delapan dengan mempertimbangkan wilayah, timur, barat, tengah," kata Bamsoet di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).


Terkait sosok Tetty, sapaan akrab Christiany, Bamsoet menilai pantas menjadi menteri. Dia menyebut Tetty berpengalaman di bidang politik.
"Ya intinya beliau (Tetty) memiliki kemampuan dan sudah terbiasa di dunia politik, maka diharapkan terbiasa juga menghadapi rakyat atau masyarakat, menjelaskan target-target pembangunan dan melaksanakan program-program pembagunan," sebut Ketua MPR itu.
Diberitakan sebelumnya, Tetty turut dipanggil ke Istana Negara oleh Jokowi. Kedatangan Tetty ini bertepatan dengan momen Jokowi merampungkan formasi kabinet.

Tetty tiba di Istana pagi tadi, pukul 10.07 WIB. Dia mengenakan kemeja putih dan celana hitam, khas pakaian Jokowi dan menteri-menterinya.

Catat! Ini 5 Hal yang Akan Dilakukan Jokowi pada 2019-2024:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/tsa)

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
October 21, 2019 at 11:56AM
https://ift.tt/33Kuv2j

Bamsoet Sebut Jokowi Ingin Minimal Ada 8 Menteri Perempuan di Kabinet - detikNews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bamsoet Sebut Jokowi Ingin Minimal Ada 8 Menteri Perempuan di Kabinet - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.