Search

Loyalis: Bamsoet Diminta Pimpin Partai, Tak Ada Perjanjian dengan Airlangga - Detiknews

Jakarta - Loyalis Bambang Soesatyo (Bamsoet), Darul Siska, menegaskan Wakorbid Pratama Partai Golkar itu akan siap maju mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Golkar. Ego pribadi maupun kesepakatan disebut Darul tidak akan menghalangi niat Bamsoet untuk memimpin partai.

"Beliau itu milik Golkar, ditugaskan sebagai Ketua MPR oleh Golkar. Kalau Golkar kemudian memintai beliau bertanggung jawab membesarkan partai, maka beliau tidak bisa menolak," kata Darul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2019).

"Ego pribadi, kesepakatan pribadinya dengan Pak Airlangga itu bisa kalah apabila dia diminta oleh kader-kader di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk memimpin partai di masa yang akan datang," imbuhnya.


Terkait komitmen Bamsoet yang dipertanyakan oleh kubu Airlangga Hartarto, Darul mengatakan tak ada perjanjian di antara Bamsoet dan Ketum Golkar itu. Menurutnya, perjanjian apa pun di antara mereka tidak akan mengikat seluruh kader karena partai bukan milik keduanya.

"Saya tahu tidak ada perjanjian di antara mereka. Kalau ada pembicaraan di antara mereka berdua, mereka harus sadar bahwa partai ini bukan milik mereka berdua. Kesepakatan mereka berdua tidak mengikat seluruh kader Golkar di semua lini. Kalau ada pembicaraan di antara mereka, mereka harus menyadari tidak boleh men-judge yang lain. Karena partai ini not belongs to them. Partai ini milik semua kader Golkar," tegasnya.

Menurut Darul, tuduhan dari kubu Airlangga yang menyebut Bamsoet mengkhianati komitmen boleh saja dilakukan untuk meyakinkan pemilih di internal Golkar. Namun, kata Darul, jika ada kepentingan yang lebih besar, kepentingan pribadi harus disingkirkan.

"Kan bagi seorang negarawan, kalau ada tanggung jawab yang lebih besar untuk kepentingan yang lebih besar, maka kepentingan pribadi, kepentingan keluarga, itu harus dilepaskan. Saya kira itu harus menjadi standar bagi semua orang di kala dia diminta bertanggung jawab untuk sesuatu yang lebih besar, komitmen-komitmen dan kepentingan pribadinya harus disingkirkan," jelas Darul.

Let's block ads! (Why?)



"ada" - Google Berita
November 04, 2019 at 01:13PM
https://ift.tt/36oRZfo

Loyalis: Bamsoet Diminta Pimpin Partai, Tak Ada Perjanjian dengan Airlangga - Detiknews
"ada" - Google Berita
https://ift.tt/2LMx7oW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Loyalis: Bamsoet Diminta Pimpin Partai, Tak Ada Perjanjian dengan Airlangga - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.