Search

Ini Alasan Andi 'Seventeen' Tidak Dimakamkan Dekat Rumah Duka - detikHot

Jakarta - Lokasi pemakaman drummer band Seventeen, Windu Andi Darmawan (36) terbilang cukup jauh dari rumah duka, yakni berjarak 17 kilometer. Ternyata pemilihan tempat pemakaman korban tsunami di Banten ini bukan tanpa alasan.

Menurut ayah almarhum Andi, Kusmardono (61), hal tersebut karena banyak anggota keluarganya yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Gembok Gede, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

"Itu (Dipilihnya tempat pemakaman alm.Andi di TPU Kecamatan Umbulharjo) karena ada keluarga (Yang dimakamkan) di sana (TPU di Umbulharjo)," kata Kusmardono saat ditemui wartawan di rumah duka, Perum Polaman Baru Blok 12, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Senin (25/12/2018).


Andi Seventeen dimakamkanAndi Seventeen dimakamkan Foto: Pradito Rida Pertana/detikFoto

Disinggung mengenai makam tersebut adalah keluarga, Kusmardono menampiknya. Menurutnya, tempat pemakaman tersebut adalah tempat pemakaman umum.

"Sebenarnya makam umum, bukan makam khusus keluarga, bukan. Tapi keluarga saya seperti kakek dan pakde dimakamkan di sana (TPU di Kecamatan Umbulharjo) semua," ujarnya.

Diketahui bersama, Suasana haru menyelimuti proses pemakaman drummer band Seventeen, Windu Andi Darmawan (36) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Gembok Gede, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. TPU tersebut berjarak 17 kilometer dari rumah duka.

Bahkan istri Andi yakni Dewi Sartika (36) sempat menangis beberapa kali saat melihat jenazah suaminya hendak dimasukkan ke liang lahad.

Pantauan detikcom, sekitar jam 2 siang jenazah Andi yang dibawa menggunakan satu unit mobil ambulan sampai ke TPU tersebut. Tak berselang lama, keluarga dan kerabat Andi mulai membopong peti berisi jenazah Andi ke dalam TPU yang berlokasi di Warungboto.

Sesampainya di samping liang lahat, isak tangis keluarga pun pecah, khususnya istri dari alm. Andi. Bahkan, beberapa kali Dewi sempat melontarkan kata-kata perpisahan ke arah jenazah suaminya tersebut sembari meneteskan air mata.

"Ayah, selamat jalan ya yah," ujar sang istri Andi dengan raut muka penuh kesedihan, Senin (25/12/2018).

Tonton video: Sambil Terbata-bata, Ifan Minta Doa untuk Rekan dan Istrinya

[Gambas:Video 20detik]

Tak hanya sang istri, anak-anak dari Andi pun sempat menangis saat melihat ayahnya dimakamkan. Namun, dengan penuh ketegaran Dewi menyarankan anaknya untuk tidak menangis saat jenazah dimakamkan.

"Kakak nggak boleh nangis ya, biar pemakamannya (Andi) lancar," ucap Dewi.

Gelombang tsunami Selat Sunda juga memakan korban dua rekan Andi, Bani dan Herman 'Seventeen'. Personel satu-satunya yang selamat adalah Ifan sang vokalis.

(kmb/pus)


Photo Gallery

1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18

Let's block ads! (Why?)

Read More https://hot.detik.com/celeb/4358311/ini-alasan-andi-seventeen-tidak-dimakamkan-dekat-rumah-duka

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Andi 'Seventeen' Tidak Dimakamkan Dekat Rumah Duka - detikHot"

Post a Comment

Powered by Blogger.