Search

Ribut soal Lip Sync, Wishnutama: Via Vallen Tak Perlu Minta Maaf

VIVA – Kisruh lip sync para penyanyi di pembukaan Asian Games 2018 sempat panas beberapa waktu lalu. Aktris yang dihujat adalah Via Vallen, si pemilik theme song Asian Games, Meraih Bintang. Via sampai harus meminta maaf karena melakukan lip snyc saat menyanyikannya di Gelora Bung Karno, Sabtu, 18 Agustus 2018 lalu.

Wishnutama, creative director dari opening ceremony Asian Games 2018 mengatakan, Via tak perlu meminta maaf. Lip sync adalah hal biasa dalam dunia hiburan, apalagi terkait masalah teknis.

"Lip sync bukan sesuatu yang perlu malu, saya yakin dia enggak perlu minta maaf. Itu alasan teknis, bukan karena Via tidak mampu bernyanyi," kata Wishnutama saat dihubungi Anji dalam video yang kini trending YouTube #26.

Dia menambahkan, tidak ada yang perlu meragukan kemampuan Via untuk menyanyi, sebab ini benar-benar terkait masalah teknis. Wishnutama pun menjelaskan, selama acara, semua pendukungnya, baik penari, penyanyi, kru, dan lain sebagainya menggunakan earpiece Wwreless. 

"Kira-kira pada malam itu ada 7.000 wireless earpiece monitor, ini kita baru bicara di performer. Belum wireless dan HT yang berkomunikasi malam itu ribuan, termasuk panitia, pengamanan, paspampres," katanya menjelaskan.

Artinya, hal ini berhubungan dengan sinyal. Apalagi, pada kondisi tertentu, terkait pengamanan presiden, jammer bisa dinyalakan, dan banyak risiko yang bisa mengganggu.

Lihat Juga

"Walaupun pada malam itu tidak dinyalakan, tapi pada saat diperlukan bisa dinyalakan. Nah, pada saat itu dinyalakan pasti akan mengganggu frekuensi semuanya. Risiko-risiko itu terlalu tinggi untuk pagelaran seperti ini. Walau kita siapkan mic yang bisa untuk live, tapi terlalu berisiko," sambung pria berusia 42 tahun tersebut.

Wishnutama pun mengatakan, hampir semua penyanyi melakukan lip sync, kecuali posisinya aman. Hal itu menurutnya sangat wajar untuk pertunjukan hiburan.

"Yang penting betul-betul pake suara dia sendiri," katanya lagi.

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1067671-ribut-soal-lip-sync-wishnutama-via-vallen-tak-perlu-minta-maaf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribut soal Lip Sync, Wishnutama: Via Vallen Tak Perlu Minta Maaf"

Post a Comment

Powered by Blogger.