Search

'Dilan 1990' Ditonton Jokowi, 'Ayah' Pidi Baiq Kirim 'Kecup'

Jakarta, CNN Indonesia -- Sang penulis kisah Dilan, 'Ayah' Pidi Baiq pun ikut berkomentar usai film Dilan 1990 diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo. Melalui unggahan di media sosial, ia mengucapkan terima kasihnya.

"Terima kasih, Presiden saya. Muach!!!!" kata Pidi dalam bahasa Belanda di akun Twitter miliknya, Minggu (25/2).

Pidi pun menjawab sejumlah pertanyaan netizen terkait film Dilan 1990 yang mendapatkan apresiasi dari Jokowi. Seperti interaksi biasanya, Pidi menjawab pertanyaan tersebut dengan santai dan bercanda.


Dalam wawancara bersama CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, pria yang akrab disapa Ayah ini tidak menyangka bahwa film yang diangkat dari novel karyanya, Dilan, Dia adalah Dilanku Tahun 1990 mampu meraup kesuksesan luar biasa.

"Saya tidak tahu harus bagaimana, yang jelas tanggung jawab saya sudah selesai. Saya cuma menulis, kemudian menjadi sutradara bersama Fajar Bustomi, maka sudah," kata Pidi.

"Bahwa kemudian penontonnya banyak, saya harus bilang terima kasih pada semua kawan-kawan saya itu, sebab kalau mereka tidak nonton, film Dilan 1990 tidak akan ada penontonnya," lanjutnya.

Kesuksesan Dilan 1990 pun disertai dengan permintaan untuk melanjutkan film tersebut seperti pada bukunya yang berlanjut pada Dilan 1991.

"Iya, ke Dilan 1991. Sebetulnya bukan saya yang menentukan, tapi Max Film ya. Kalau dia mau, ya hayuk." kata Pidi.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Jokowi diketahui menonton Dilan 1990 pada Minggu (25/2) siang di Senayan City, Jakarta Pusat. Dengan mengendarai mobil pribadi, Jokowi sudah tiba di bioskop sekitar pukul 13.45 Waktu Indonesia Barat.

Usai menonton aksi Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Priscilla sebagai Milea, Jokowi pun membagikan kesannya kepada media yang mengetahui kegiatan santainya itu. Ia menyebut rindu Iriana.

"Ini Ibu [Iriana] baru ke Solo, ada 2 kawinan yang harus dihadiri. Saya malam ini juga ada tiga hajatan kawinan yang harus saya hadiri. Jadi bagi-bagi. Tapi ya rindu berat juga meskipun baru dua hari," ucap Jokowi. (end)

Let's block ads! (Why?)

Read More https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180225191958-220-278709/dilan-1990-ditonton-jokowi-ayah-pidi-baiq-kirim-kecup

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Dilan 1990' Ditonton Jokowi, 'Ayah' Pidi Baiq Kirim 'Kecup'"

Post a Comment

Powered by Blogger.